Cara Membuat Website Gratis dengan weebly.com | Cilibur Inspirasi

Posted by IWAN MUTTAQIN Minggu, 04 November 2012 0 komentar
Hallo Sahabat CILIBUR INSPIRASI, Kali ini Kami akan Membahas Bagaimana Cara membuat website gratis mudah dan praktis bisa anda lakukan sendiri tanpa biaya apapun. Tidak perlu membeli hosting atau apalagi membayar mahal jasa pembuatan website. Bikin web sekarang tidaklah sulit karena anda tidak harus mengetahui bahasa pemrograman html ataupun harus ahli pemrograman php.
Sebelum saya bahas langkah langkah cara membuat website, sebaiknya saya akan jelaskan dulu apa itu website dan macam macamnya apa saja. Website bila dijelaskan secara mudahnya yaitu sebuah alamat situs yang anda kunjungi di internet. Apa apa yang anda kunjungi di internet itu adalah website.
Website ada berbacam-macam yaitu seperti website jejaring sosial seperti facebook dan twitter, kemudian ada website forum, website profil perusahaan, website personal, dan blog juga termasuk website seperti blog ini caramembuatwebsitegratis.com yang sedang anda kunjungi. :D
Bila di postingan sebelumnya sudah saya jelaskan cara membuat landing page dengan blog, kali ini kita berbicara cara membuat website gratis dari sebuah penyedia layanan website gratis plus domain gratis yang cukup bagus dan dari segi desainnya juga keren-keren banget dan elegant. Oke kita langsung saja praktek yaitu menggunakan layanan web gratis di weebly.
Langkah pertama silahkan anda kunjungi www.weebly.com
Di halaman weebly anda lalukan pendaftaran hanya dengan mengisi nama, email dan buat password untuk login seperti di bawah ini.

cara membuat website gratis

Kemudian isi kode anti spam seperti di bawah ini.

membuat website gratis

Berikutnya isi judul untuk website anda dan type of site bisa pilih personal saja seperti contoh di bawah ini lalu klik Continue.

membuat website

Kemudian buat alamat website anda dengan menggunakan sub domain.

bikin website gratis

Seperti pada gambar di atas, saya contohkan mengisi kolom sub domainnya dengan nama solmed jadi nanti alamat websitenya nanti  akan menjadi solmed.weebly.com lalu klik Continue.
Nah berikutnya anda akan langsung masuk ke dasbor weebly untuk mengisi website anda, pilih desain template, dan pengaturan2 lainnya.


Anda tinggal drag and drop saja untuk mengerjakan website anda. Misal bila anda ingin menulis atau mengisi dengan text, maka anda pilih icon paragraph lalu geser ke halaman bawah dan selanjutnya anda bisa menulis di situ. Bila sudah selesai, anda bisa klik tombol Publish yang ada di pojok kanan sebelah atas. Bila anda mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan, anda tidak perlu kawatir. Gampang kok, tinggal klik Help yang terletak di pojok kanan atas atau bisa langsung kontak support pihak weebly.
Keuntungan menggunakan weebly ini, selain gratis dan keren juga sangat seo friendly di search engine seperti google khususnya. Di halaman dasbor weebly anda bisa mengatur title website, keywords dan deskripsi web untuk meningkatkan kualitas seo website anda sehinnga tanpa perlu membayar mahal jasa seo :D
Bagaimana teman-teman Sahabat Cilibur Inspirasi mudah sekali bukan? 
Good Luck
Sumber="http://www.caramembuatwebsitegratis.com/cara-membuat-website-gratis.html"
Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat Cilibur Inspirasi
Judul: Cara Membuat Website Gratis dengan weebly.com | Cilibur Inspirasi
Ditulis oleh IWAN MUTTAQIN
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Saahabat Cilibur Inspirasi, Jika Sahabat Cilibur ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ciliburkerajan.blogspot.com/2012/11/cara-membuat-website-gratis-dengan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Salam Sahabat Cilibur Inspirasi dan Sukses Selalau

0 komentar:

Posting Komentar

Commanlah dengan Bahasa yang Sopan dan baik

By: Cilibur Inspirasi
FB:Facebook
TWET: Twiiter

QR Code Cilibur Inspirasi

QR Code Cilibur Inspirasi
Iwan Cilibur support Terbitkan Puisimu - Modify by Cilibur Inspirasi | Copyright of CILIBUR INSPIRASI.

Logo Cilibur inspirasi

Klik cek this out !
Ganti Ukurannya agar sesuai dengan Blog sahabat (width:150px; height:150px)

Mengenai Saya

Foto saya
Nama saya Iwan Muttaqin. Saya terjun di dunia Blogging sejak 20 Mei 2010 sampai sekarang. Maksud dan tujuan

Followers