Cara Ping Blog Atau Website Agar Cepat Terindex Google | Cilibur Inspirasi

Posted by IWAN MUTTAQIN Minggu, 04 November 2012 5 komentar
Hallo Sahabat Cilibur Inspirasi, Kami Tadi Browser Ke Website Sebelah Ekhhh Nemu yang Pasti Penting Banget Buat Teman-teman, Yaitu Bagaimana Cara melakukan ping sebuah blog atau website agar mudah dan cepat terindex oleh situs search engine seperti google, yahoo, bing/msn dan lain sebagainya sangatlah mudah, Kami Sajikan Khusus Untuk Pengunjung Setia Cilibur Inspirasi. Apa itu ping dan fungsinya? Ping tujuannya adalah untuk melaporkan website atau blog anda ke situs mesin pencari karena anda telah melakukan update baik itu konten, template ataupun jumlah halaman.
Dengan melakukan ping ini, nantinya search engine akan melakukan index ulang ke website atau blog anda untuk memperbarui datanya ataupun memasukan data data baru yang diperoleh dari situs anda. Sehingga postingan postingan baru di blog anda akan terindex dan dimasukan ke dalam SERP. Ping juga merupakan salah satu bentuk untuk proses SEO atau search engine optimization.
Sampai sejauh ini, ping masih sangat berguna sekali dan terbukti akan mempercepat index postingan2 baru anda dan masuk ke dalam SERP kurang dari 24 jam. Saya sendiri ketika selesai membuat sebuah artikel baru atau postingan baru, saya selalu melakukan ping agar postingan saya tersebut cepat terindex dan masuk ke dalam SERP.
Ada banyak sekali situs situs yang menyediakan layanan untuk ping website atau blog yang bisa anda manfaatkan dan ini gratis. Namun di sini saya hanya akan memberikan 3 contoh saja dan memang sebenarnya tidak perlu banyak2 bahkan anda cukup plih salah satu saja.
1. Pingomatic.com
2. Pingoat.com
3. PingFarm.com
Bagaimana cara melakukan ping blog atau web?
Misalkan di sini saya contoh melakukan ping blog saya via pingomatic.com
Buka http://www.pingomatic.com lalu isi judul website dan alamat website anda seperti di bawah ini.
cara ping blog atau website
Langkah terakhir klik Send Pings
Bila Sahabat Cilibur Inspirasi ingin melakukan ping massal untuk beberapa website atau blog Sahabat, Sahabat bisa gunakan PingFarm.
 Good luck & semoga Bermanfaat

Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat Cilibur Inspirasi
Judul: Cara Ping Blog Atau Website Agar Cepat Terindex Google | Cilibur Inspirasi
Ditulis oleh IWAN MUTTAQIN
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Saahabat Cilibur Inspirasi, Jika Sahabat Cilibur ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ciliburkerajan.blogspot.com/2012/11/cara-ping-blog-atau-website-agar-cepat_4.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini. Salam Sahabat Cilibur Inspirasi dan Sukses Selalau

5 komentar:

Anonim mengatakan... Balas Command

Tutorial bagus gan ijin Sedottt :)

Jefry mengatakan... Balas Command

bagus ni, saya akan ikut juga me;akukan ping blog

IWAN MUTTAQIN mengatakan... Balas Command

Oke siip gan.., Semoga Sukses

Anonim mengatakan... Balas Command

terima kasih tutorialnya, sangat berguna bagi saya yang baru ngeblog ini :)

IWAN MUTTAQIN mengatakan... Balas Command

@hariprasetyo19: Sama" gan sukses selalu dan terus kembangkan.., bnyak" mencari informasi gan.. :)

Posting Komentar

Commanlah dengan Bahasa yang Sopan dan baik

By: Cilibur Inspirasi
FB:Facebook
TWET: Twiiter

QR Code Cilibur Inspirasi

QR Code Cilibur Inspirasi
Iwan Cilibur support Terbitkan Puisimu - Modify by Cilibur Inspirasi | Copyright of CILIBUR INSPIRASI.

Logo Cilibur inspirasi

Klik cek this out !
Ganti Ukurannya agar sesuai dengan Blog sahabat (width:150px; height:150px)

Mengenai Saya

Foto saya
Nama saya Iwan Muttaqin. Saya terjun di dunia Blogging sejak 20 Mei 2010 sampai sekarang. Maksud dan tujuan

Followers